bandarq bandarq bandarq bandarq badnarq bandarq bandarq bandarq

Kakek Gokil

Komunitas Cerita Asik Gokil Dan Seputar Berita Lainnya

Chella's Blog

Breaking

Jumat, 01 September 2017

Mengharukan, 'Rantai Manusia' di Texas Selamatkan Kakek dari Banjir







Mengharukan, Rantai Manusia di Texas Selamatkan Kakek dari Banjir 

 Texas Kakek Gokil  - Momen heroik dan mengharukan terjadi di Texas, Amerika Serikat (AS), yang tengah dilanda banjir parah akibat badai Harvey. Warga setempat bergotong-royong membentuk 'rantai manusia' untuk menyelamatkan seorang kakek yang terjebak banjir.

Seperti dilansir media Inggris, BBC, Jumat (1/9/2017), momen tak biasa ini terekam kamera oleh salah satu warga bernama Stephanie Mata, yang sedang melintas dengan kendaraannya. Mata melintas di bagian ruas jalan yang tidak tergenang banjir.

"Ini menunjukkan bagaimana kami, warga Texas, bisa bersatu," ucap Mata. "Dan kami akan melewati ini bersama-sama," imbuhnya.


Aksi penyelamatan heroik ini berawal saat sejumlah orang yang melintas, tak sengaja melihat seorang pria lanjut usia yang terjebak di dalam mobilnya yang tersapu arus banjir yang deras. Mobil yang ditumpangi pria lanjut usia itu berada di tengah genangan tinggi sehingga sulit dijangkau.

Beberapa pengendara bergegas turun dari mobil dan memutuskan membentuk 'rantai manusia' agar bisa mencapai mobil yang ada di tengah-tengah genangan banjir. Ketinggian banjir di ruas jalan tersebut cukup tinggi dan situasi dipersulit oleh arus banjir yang cepat dan deras.

Dengan saling berpegangan tangan erat, beberapa orang yang semuanya warga sipil membentuk 'rantai' ke tengah genangan. Begitu mencapai mobil milik pria lanjut usia itu, beberapa dari mereka memanjat bagian atap mobil dan berusaha membuka paksa pintu mobil yang sempat sulit dibuka.

Pria lanjut usia yang ada di dalam mobil itu berhasil dievakuasi dengan selamat dan dibawa ke area kering. Salah satu personel kepolisian yang ada di lokasi, langsung membawa pria lanjut usia itu ke rumah sakit untuk diperiksa kondisinya.

"Orang-orang tidak memiliki tali untuk mengeluarkannya, jadi mereka membuat rantai dengan saling berpegangan tangan satu sama lain. Mereka bertahan hingga mereka bisa menyelamatkannya. Ada seorang polisi di dekat lokasi yang membawanya menjalani pemeriksaan medis karena dia kedinginan," terang Mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar